Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Raih Juara LIKMI UNY 2023

Boyolali- Mahasiswa Progam Studi Ilmu Komunikasi Universitas Boyolali berhasil meraih juara harapan 2 dalam Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) 2023 yang diselenggarakan  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 1 Februari sampai 5 Maret 2023.

Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (LIKMI) merupakan ajang untuk menyajikan dan mempertandingkan berbagai inovasi wirausaha mahasiswa Indonesia dalam rangka memperkuat ekonomi nasional dan persaingan sehat para pelaku usaha. Ada 12 kategori yang dipertandingkan, yakni  Usaha Kuliner Makanan/Minuman (UKM), Usaha Fashion (UFA), Usaha Produk Kreatif (UPK), Usaha Entertaiment (UEN),  Usaha Kecantikan (UKE),  Usaha Rancangan Teknologi (URT),  Usaha Sosmed Kreatif (USK),  Usaha Teknologi Terapan (UTT), Usaha Pendidikan/Pelatihan (UPP), Usaha Pertenakan/Budidaya (UPB), Usaha Teknologi Start-up Digital (UTS), (MICE).

Dihubungi melalui seluler Roso Prajoko, S.Sos,M.I.Kom. selaku Dosen Pembimbing menuturkan, ada 6 tim yang dikirim dari Universitas Boyolali dalam ajang tersebut, 3 tim dari Prodi ilmu komunikasi dan 3 tim dari Program studi Teknik Informatika. Total yang mengikuti LIKMI ada 648 kelompok. Sebanyak 72 tim peserta LIKMI #2 UNY 2023 dinyatakan lolos tahap final sesuai daftar tim yang lolos tahap final selanjutnya masuk ke seleksi tahap ketiga, yaitu penilaian presentasi online yang diselenggarakan pada tanggal 4 Maret 2023. Peserta yang dinyatakan lolos tahap final wajib mengikuti Technikal Meeting yang diselenggarakan 28 Februari 2023 pukul 16.00 WIB. Pada tanggal 1-3 Maret pengumpulan file presentasi, dan  tanggal 4 Maret penjurian dan presentasi online dan tanggal 5 Maret pengumuman pemenang.

Menurutnya, proses lomba sangat ketat karena diikuti beberapa kampus ternama se-Indonesia. Lomba diadakan secara daring mulai tanggal 1 Februari sd 5 Maret 2023. “Syukur alhamdulillah dari beberapa tim yang mengikuti tahap final  1 tim dari Universitas Boyolali berhasil meraih juara harapan 2 lolos sampai tahap akhir pada lomba LIKMI,”jelas Roso Prajoko selaku pembimbing. Tim ini  diketuai  Ririn Nofita yang beranggotakan Helni Ernawati dan Agastya Putra R, mereka mahasiswa Prodi Ilmu komunikasi semester 2.

Secara khusus selaku pembimbing Roso Prajoko, S.Sos,M.I.Kom menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor beserta jajaran dan Kaprodi ilmu komunikasi yang telah mempercayakan sebagai dosen pembimbing dalan lomba ini, serta tak lupa juga kepada para Dosen Ilmu Komunikasi dan Seluruh Civitas Akademika Universitas Boyolali yang selalu menyemangati dan mensuport. Menurutnya, mahasiswa Universitas Boyolali tidak semata-mata diajarkan untuk pandai berkomunikasi saja, melainkan juga diminta untuk berprestasi. “Manfaatkanlah waktu dan kesempatan untuk berprestasi dan  berwirausaha kenapa tidak dicoba,”tegas Roso Prajoko. (hel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *