Tim Produksi Ilmu Komunikasi Liputan Perdana Training Motivasi

1.1 Kegiatan Seminar Bersama Rektor di SMK N 1 Mojosongo

Boyolali – Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Boyolali, memulai langkah baru dalam mempraktekkan ilmunya. Dalam acara Halal Bihalal dan Training Motivasi,yang digelar di rumah makan Bu Yoso kemarin, mahasiswa ilmu komunikasi melakukan liputan secara total. Semua tamu undangan di bawah naungan Yayasan Bhineka Karya  hadir. Acara diawali sambutan Ketua Yayasan, Rektor Universitas Boyolali, serta Sekda Boyolali. Dalam sambutannya baik Ketua Yayasan, Rektor Universitas Boyolali serta Sekda Boyolali menyampaikan perlunya soliditas dan professional dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi.

Dalam mempersiapkan acara, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi ditunjuk menjadi tim produksi yang bertugas membantu dalam merekam dan membuat liputan untuk acara tersebut, seperti mengabadikan dengan foto kamera, merekam jalannya acara, memasang berbagai macam alat-alat untuk menunjang jalannya acara dari awal sampai akhir acara, dan yang paling penting adalah bagaimana kerjasama tim dalam menyukseskan acara tersebut.

1.2 Halal Bihalal Bersama Yayasan Bhinneka Karya

Dekan Fakultas Komunikasi dan Terknik Informatika ( FKTI ) Roso Prajoko, M.I.Kom, yang memimpin langsung tim liputan produksi didampingi Kaprodi Fanny Hendro serta Kepala Lab komunikasi Kristian Rio Waskito, A.Md membentuk dua tim. Tim pertama membantu Rektor Universitas Boyolali, Dr. Nanik Sutarni, S.H., M.H di SMK N 1 Mojosongo dan tim 2 bertugas di acara liputan sentra kuliner Bu Yoso.

Acara peliputan ini sekaligus melatih mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi dapat mengembangkan skill dan mempraktekkan ilmunya melalui acara-acara seperti ini. “Saya apresiasi kepada mahasiswa komunikasi semester dua, meski masih sangat dini dalam menempuh kuliah di prodi Ilmu komunikasi namun soliditas mahasiswa dalam mempersiapkan alat studio sudah bagus,”kata Dekan FKTI Roso Prajoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *